Rabu, 29 Mei 2013

BEHAVIOR


Ilustrasi Kasus Behavioristik

Ad adalah seorang siswa kelas 2 sekolah menengah pertama di suatu dusun bernama Makmursanged. Ad adalah seorang yatim piatu. Dia memiliki banyak teman yang baik terhadapnya. Ketika di kelas dia selalu berbuat baik terhadap teman-temannya, bahkan dia dikenal sebagai seorang pahlawan pembela kebenaran .
Beberapa minggu terakhir Ad selalu bertingkah aneh terhadap orang-orang yang berpapasan dengannya. Dia selalu terlihat ketakutan setiap kali papasan dengan orang. Ud adalah teman paling dekat dengan Ad. Karena Ud merasa aneh dengan temannya, maka sepulang sekolah ia mengikuti Ad secara diam-diam. Ud ingin tahu apa yang dilakukan Ad setiap pulang sekolah. Ternyata benar dugaan Ud. Ad tidak langsung pulang ke rumah, tetapi dia menuju tempat Laundri.
Ketika hari berikutnya Ad bertemu dengan Ud di sekolah, Ud menanyakan tentang apa yang dilakukan Ad di Laundri. Ad mengaku bahwa dia kerja di Laundri untuk mengumpulkan uang untuk sekolah, dan hampir setiap kali dia kerja selalu dimarahi oleh bosnya. Ad pun menjadi selalu merasakan ketakutan dimanapun dia melihat orang dan bertingkah aneh.


Khusthanul Rozak, Young Counselor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar